8.1.11

Cara Mudah Mendapatkan Uang

Pertama kali saya kenal Oriflame saat masih kuliah di Sastra UI. Teman saya yang sekarang dosen di FEUI menyodorkan katalog Oriflame. Teman yang dulu setiap pagi bareng saya ngejar kereta jam tujuh kurang lima dari stasiun Manggarai ini adalah yang pertama kali memberitahukan kepada saya apa itu bisnis. Masih sangat ingat, selagi mendengarkan ceramah di Masjid Bimantara, tempat setiap Minggu kami berkegiatan, dia sibuk memprospek saya untuk jualan pisang coklat! Haha.... 
Saya suka idenya untuk mendapatkan uang dua ribu rupiah setiap hari dengan berjualan pisang coklat. Ibunya memang koki handal yang memproduksi panganan maknyus. Anak SMA 3 Jkt angkatan jadul pasti tahu pisang coklat lezat yang hadir setiap hari di kantin seberang gerbang sekolah (kalo sekarang nggak tau juga, masih ada nggak ya?) Jadilah saya setiap pagi janjian di Stasiun Manggarai dengan dia. Dua puluh potong pisang coklat dan sejumlah uang hasil penjualan kemarin berpindah tangan. Ah, kenangan mencari uang dua ribu setiap hari!
Dulu, teman saya merekomendasikan salah satu produk Oriflame, yaitu lipstik transparan untuk melembabkan bibir. Karena masih mahasiswa, nggak kepikiran lah itu yang namanya dandan. Sekali pake satu produk itu saya langsung suka. Saya suka wanginya yang seperti bau agar-agar. Setelah itu saya selalu kepengen melihat katalognya. Tapi sayangnya, mendapatkan katalog Oriflame itu seperti mengerjakan soal matematika haha. Susaaahhhh!
Bertahun kemudian, Januari 2009, saya chat dengan sahabat saya sewaktu di tim editor WRM, Mom Shrie. Jeng yang satu ini jagonya soal media networking. Tiba-tiba muncul tuh kata Oriflame. Ternyata dia menjadi konsultan di Oriflame. Nggak usah ngebayangin konsultan itu ahli kecantikan ya. Konsultan itu hanya istilah keren dari member yang serius menjalankan bisnis di Oriflame. Waktu dia bilang bonusnya sekarang dua juta sebulan, saya geleng kepala. Sekarang dia malah sudah sampe Rp 4.992.491,- per Desember 2010. Padahal dia kerja di rumah. Karyawan seperti saya mah termehek-mehek begadang dulu cari sabetan baru bisa dapet sejumlah itu. Kerja dari rumah bisa berpenghasilan segitu? Udah gitu enak juga bisa ngurus anak-anak. Kalau anak-anak sakit nggak pake acara nggak enakan ke orang kantor (meski kenyataannya toh gaji tetap dipotong). Dia bisa kerja kapan saja, dia sendiri yang mengatur kemajuan usahanya sesuai kemampuan dan keinginan. Benar-benar jadi bos untuk diri sendiri.
Nah, dengan Oriflame, sahabat saya mendapatkan apa yang selama ini ia cari. Bonus Rp 4.992.491,- bener-bener dia dapatkan kok. Saya lihat dengan mata yang ada di kepala saya sendiri tuh lembar bonus statementnya dari PT Orindo Alam Ayu (Oriflame). So... its not a money game, neither a game. Ini bukan main-main!
Ternyata dia menjalankan salah satu dari 4 cara kaya menurut Robert T Kiyosaki. Ini dia keempatnya:
1. Bisnis Real estate
2. Bisnis Franchise / waralaba
3. Saham
4. Network marketing (Multilevel Marketing)
Cara terakhir ini yang dia jalankan. Tiga cara sebelumnya, waduh modalnya ... ngebayangin aja nggak berani. Besaaaaar bangeeeeeetz! Duit dari maneeee?? Jalaninnya susah dan perlu pengalaman serta keahlian khusus. Belum lagi risiko bangkrut karena faktor internal atau pun eksternal. Network marketing memang yang paling MURAH dan MUDAH. Di Oriflame hanya perlu Rp 33.900 untuk daftar. Mudah, karena orang yang baru memulai bisnis ini (new starter) hanya perlu belajar, mengamati, dan menduplikasi apa yang dilakukan orang yang telah sukses. Kuncinya hanya dua: MAU BELAJAR dan TEKUN. Jenis bisnis networking lainnya juga sama. Hanya beda sistemnya. Nanti saya bahas bagaimana Oriflame menjadi berbeda dengan yang lain. 
Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar