3.1.11

5 Karakter Bisnis Idaman

Karakter#1: Modal Rendah.
Jika terjadi kegagalan dalam bisnis yang sedang ditekuni, maka kegagalan tersebut tidak akan mengakibatkan kerugian yang besar. 

Karakter#2: Adanya Pengarahan, Bimbingan dan Dukungan.
Pengarahan, bimbingan, dan dukungan ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang:
1. Cara memulai bisnis tersebut

2. Cara mengelola dan mengembangkan bisnis tersebut
3. Cara menyelesaikan persoalan yang timbul dalam bisnis tersebut
4. Cara menghadapi hambatan yang ada

Pembimbingan yang mampu mengingatkan dan memberikan motivasi, serta membantu untuk kembali berdiri tegak saat mengalami sebuah kejatuhan, seperti: pertemuan, training, seminar, dsb. 


Karakter#3: Risiko Kecil.
Jika mungkin, bisnis tersebut tidak berisiko sama sekali.

Karakter#4: Pendapatan Besar.
Tingkat pendapatan ini diharapkan dapat terus dikembangkan hingga tak terbatas.

Karakter#5: Ekspansi Mudah.
Bisnis ini harus bisa diperluas wilayahnya hingga seluas-luasnya.

Selama ini belum ditemukan karakter bisnis idaman tersebut. Ketika muncul sebuah peluang bisnis dengan karakteristik yang selama ini dicari, banyak orang justru TIDAK PERCAYA. Akibatnya reaksi mereka adalah: 


1. Memandang sebelah mata pada bisnis tersebut
2. Mencurigai bisnis tersebut. Menganggapnya hanya kebohongan dan penipuan belaka
3. Menghindari dan menganggap bisnis tersebut tidak mungkin untuk dilakukan.

Bisnis itu adalah bisnis multi-level marketing (MLM) atau bisnis network marketing. Saat kita menyerahkan biaya pendaftaran untuk menjadi anggota, atau distributor sebuah perusahaan MLM, kita akan memperoleh paket informasi yang biasa disebut starter kit atau distributor kit.



Dari: buku The Secret Book of MLM


Tetapi hati-hati, perhatikan dan pelajari betul-betul sistem yang digunakan dalam sebuah perusahaan yang menggunakan sistem multi-level marketing dalam penjualan produknya. Pastikan strukturnya berbentuk matahari atau melingkar, bukan berbentuk piramida.   Dengan sistem bola matahari, semuanya (konsumen) akan mendapatkan bonus sesuai dengan kerja keras yang dilakukan. Jika sistem piramida, bonus paling banyak diterima oleh orang yang pertama kali bergabung meski tidak melakukan perekrutan anggota lagiPastikan juga ada produk yang real fisiknya, bukan hanya sekadar e-book atau bahkan tidak ada produknya. Jika produknya tidak jelas, dan struktur levelnya piramida, bisa dipastikan itu hanyalah money game. Selain merugikan, money game ini bagi seorang muslim tidak diperbolehkan, sebagaimana pernah dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Agustianto.

2 komentar:

  1. mbak mimin, saya beberapa kali kontak yang beginian...kok masih ragu saja ya...soale yang dijual bukan produk daku, eeeh, maksudku kan tadinya kupikir ini bisa jualan buku karyaku, tapi oriflame geto loh...nah, daku saja tidak pake kosmetik, gimana mau jualannya...hihi

    salam sukses sajalah, ajak-ajak klo ada yang mau jualan produk saya yakni karya saya yang sudah 102 judul itu, loooh!

    salam sayang dan bahagia

    BalasHapus
  2. teteh cintakuuu ini bukan mlm biasa, beneran deh. Dan sama sekali nggak kudu jualan kok. Paling beli utk dipake sendiri aja. Lagian aku jg nggak banget kan dandan2, teteh kan tau. Aku pake produk perawatannya aja kayak sabun dll.

    Nggak belanja jg gak papa. Kejar menguatkan jaringannya dengan menduplikasi apa yg dikerjakan org2 yg udah sukses, dengan meleading orang utk sukses. Sesederhana itu kok. Sistemnya bagus dan support bgt.

    Kapan2 aku main aku jelasin deh ya manini.

    salam utk zein dan pasukan

    BalasHapus